Update Sony Xperia L ke 4.2.2



Xperia L, smartphone besutan Sony dengan OS Android ini termasuk tipe smartphone kelas menengah kebawah. Dibekali dengan Android versi 4.2.2 Jelly Bean membuat ponsel pintar ini menjadi pilihan ditangan sebagian orang.

Xperia L diluncurkan dipasaran pada sekitaran bulan Juni 2013. Namun OS yang ditanamkan di awal masih versi 4.1 Jelly Bean. Sekilas perbedaan 4.1 dengan 4.2 memang tipis namun hal ini sangat berpengaruh terutama dalam tampilan dan beberapa aplikasi.

Android versi 4.2.2 sudah tersedia untuk di instal namun metode yang disediakan hanya via Wifi dan PC saja. Untuk mendapatkan pembaruan perangkat lunak (firmware) anda bisa ke menu pusat pembaruan.

Berikut ini adalah contoh perbedaan dari Sony Xperia L versi 4.1 dengan 4.2:

Tampilan Menu versi 4.1



Menu hanya tersedia 4x4.

Bandingkan dengan versi 4.2 yang lebih elegan



Menu lebih maximal dengan tampilan 5x4. Dan untuk pengaturan menu bisa usap layar dari ujung kiri ke kanan.



Selain tampilan menu, tampilan Walkman, Album dan Film pun diperbarui. Ini akan mempercantik tampilan ponsel pintar anda.

Untuk anda yang menggunakan Xperia L dan ingin meng-update nya ke versi 4.2.2 setelah proses download perangkat lunak selesai, firmware tinggal di instal dan selama proses penginstalan ponsel akan melakukan booting (restart) secara otomatis. Ini juga memakan waktu beberapa menit, jadi jangan panik.

Itulah sedikit gambaran update Sony Xperia L ke versi 4.2.2 Jelly Bean. Semoga bermanfaat.

Penulis: Raka Prasetya A

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »