Opening Ceremony Charets Open 2015

Charets Open 2015: "Its Our Time to Lead the Way" special present by SMA Negeri 2 Bandung.


Sebuah multi-event tahunan yang diperuntukkan bagi siswa/siswi SMP dan SMA sederajat di Jawa Barat, dan sudah diselenggarakan sejak tahun 2011. Kini, Charets Open 2015 hadir semakin meriah dengan beberapa cabang lomba sebagai berikut:

Kategori SMP:

1. Cerdas Tangkas Pengetahuan Umum
2. Cerdas Tangkas Islam
3. Story Telling
4. Basket
5. Futsal
6. Paduan Suara

Kategori SMA:

1. Audisi Band
2. Perkusi
3. Fotografi
4. Scrable
5. Vocal Group
6. Tari Tradisional

Charets Open sendiri bertujuan untuk mengasah kemampuan siswa dalam meraih prestasi akademik maupun non-akademik. Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai penyedia wadah bagi siswa/siswi yang ingin mengembangkan minat dan bakat yang dirangkum dalam format kompetisi.

***

Di hari pertama (Opening Ceremony) Charets Open, seluruh peserta diwajibkan datang untuk menyambut pembukaan kegiatan, sekaligus memeriahkan beberapa perlombaan.


Gila, ramai banget pesertanya!

Meskipun cuaca cukup panas dan gerah, tapi para peserta tetap semangat kok! Mereka sangat antusias dalam penyambutan pembukaan Charets Open!

Well, ada pun beberapa lomba yang dilaksanakan pada hari pertama adalah:

1. Perkusi

Lomba yang satu ini seru banget! Asli! Parah! Kenapa? Karena selain mengusung kesenian dalam bidang musik, lomba Perkusi juga mengusung konsep kekreatifitasan siswa. Ada yang bawa tong sampah, ember, macem-macem deh.


Penampilan dari SMA Negeri 12 Bandung

Selain memainkan alat-alat perkusi, para peserta juga diperbolehkan untuk tampil dengan gaya sendiri. Maksudnya nggak diam di tempat, tapi boleh sambil jalan-jalan, muter-muter, lompat-lompat, atau pun jungkir balik. Pokoknya bebas berekspresi. Ajib!

2. Basket

Woyeah. Seperti yang kita semua ketahui, anak basket itu keren-keren, ya. Anak sport banget. Tapi, di Charets Open nggak cuma anak laki-laki aja yang boleh main basket. Anak perempuan juga boleh. Mantap!


Ketika anak perempuan menjadi keren.

Meskipun lomba basket juga berlangsung di SMA Negeri 2 Bandung, tapi jangan salah, lapangan basketnya luas, lho! Jadi, para peserta bisa tetap bermain semaksimal mungkin. Keren!

3. Scrable

Apa? Kamu nggak tahu Scrable itu apa? Hari gini, men?! Whats up, men?! Oke, Scrable itu permainan menyusun kata dari huruf yang diacak, tapi menggunakan bahasa Inggris. Lho? Ini kan permainan, kenapa bisa jadi perlombaan? Bisa. Soalnya yang diperlombakan di sini adalah keahlian peserta dalam grammar (kosakata) bahasa Inggris.


Tenang, tjoy, jangan panik! Jangan panik!

Sebenarnya perlombaann Scrable ini seru, lho. Selain melatih kita untuk jeli menyusun huruf, di sini juga kita melatih diri untuk cepat. Karena setiap peserta diberi waktu beberapa detik dalam setiap penyusunan.

4. Vocal Group

Nah, lomba yang satu ini bersaing dalam kekompakan dan kemerduan. Jadi bukan hanya individual, tapi kelompok. Positifnya apa? Positifnya bisa membuat kita lebih berbaur dengan rekan satu tim.

Potonya mana? Serius cuma pengin liat dari poto? Nggak mau liat sendiri acaranya? Liat sendiri dong biar makin ajib. Soalnya Charets Open terbuka umum, lho. Baik itu untuk supporter para peserta atau pun penonton yang ingin menyaksikan.

Kalau kamu mau nonton, datang aja ke SMA Negeri 2 Bandung di Jl. Cihampelas no 173. Tenang, di sana ada stand makanan dan minuman kok. Jadi kalau kamu lapar atau haus, bisa icip-icip dulu. Harga? Sesuai lah dengan kantong anak muda. Percayalah..

Perlombaan ini berlangsung sampai hari Jumat, tanggal 22 Mei 2015. Jadi, masih banyak waktu untuk menyaksikan meriahnya Charets Open.

Dan di puncak acara (Closing Ceremony), pada hari Sabtu, tanggal 23 Mei 2015, akan ada artis yang turut memeriahkan Charets Open! Siapa aja sih artisnya? Follow up aja akun official Charets Open di:

Twitter: @CharetsOpen2
Instagram: charetsopen2


Dari anak-anak SMP Negeri 4 Bandung, "CHARETS OPEN ITU... SERU BANGEEETT!!!"

***

Tonton video Opening Ceremony Charets Open via Instagram di: https://instagram.com/p/2dHVuUIUPu/

***

Penulis:

Raka Prasetya A

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »