10 Manfaat Menakjubkan Mengkonsumsi Telur Secara Rutin

Telur terbukti kaya akan nutrisi yang sangat penting untuk tubuh. Selain kandungannya yang sangat bagus untuk tubuh manusia, rasanya pun terbilang nikmat. Apalagi, telur juga bisa dikreasikan dalam bentuk makanan.

Telur juga telah sering digunakan untuk berbagai tujaun kesehatan. Bahkan, binaragawan mengkonsumsi telur setiap hari untuk membangun masa otot. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah 10 alasan kenapa Anda harus mengkonsumsi telur secara teratur.


10 Manfaat Menakjubkan Mengkonsumsi Telur Secara Rutin


1. Kandungan Asam Amino

Sebutir telur mengandung sembilan asam amino esensial. Kandungan inilah yang menjadikan telur sebagai salah satu makanan paling bergizi bagi tubuh manusia. Ini juga alasan kenapa telur merupakan salah satu menu sarapan terbaik di hampir seluruh negara.

2. Kandungan Nutrisi 

Dalam sebutir telur rebus, terdapat berbagai vitamin penting yang dibutuhkan tubuh, yaitu Vitamin A, B5, B12, B2, B6, D, E dan K. Tidak hanya itu, kandungan folat, fosfor, selenium, kalsium dan seng yang terdapat dalam telur juga sangat mengagumkan.

3. Bebas Kolesterol Jahat
 
Faktanya, belum ada bukti tentang kandungan kolesterol dalam telur. Namun, orang-orang dengan kondisi tertentu memang dianjurkan untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi telur.

4. Kolesterol Baik

Salah satu cara untuk menurunkan resiko penyakit jantung adalah dengan menjaga kadar kolesterol baik dalam tubuh. Telur adalah salah satu bahan makanan yang mengandung kolesterol baik yang cukup untuk tubuh orang dewasa.

5. Kandungan Kolin

Banyak program diet yang membatasi jumlah dan jenis makanan yang Anda konsumsi. Hal ini seringkali mengurangi kadar kolin yang sebenarnya berfungsi untuk memperbaharui membran sel. Kekurangan kolin dalam tubuh bisa diatasi dengan mengkonsumsi telur.

6. Antioksidan

Beberapa antioksidan terbaik dalam telur adalah Zeaxanthin dan Lutein. Keduanya sangat baik untuk mata, untuk mencegah katarak.

7. Omega 3

Omega 3 yang terdapat dalam telur membantu Anda untuk meminimalkan trigliserida darah dalam tubuh.

8. Lemak Sehat
 
Tidak salah memang jika ada yang mengatakan bahwa telur penuh dengan lemak. Namun, satu hal yang perlu diluruskan bahwa kandungan lemak dalam telur merupakan lemak baik yang akan melindungi tubuh dari lemak jahat.

9. Kecantikan Kulit
 
Telur secara alami mampu mengecilkan pori di wajah. Bahkan, tidak sedikit kaum wanita yang menggunakannya sebagai masker wajah. Beberapa produk kecantikan pun menggunakan telur sebagai bahan utamanya.

10. Harga Terjangkau
 
Faktanya, telur merupakan sumber protein yang sangat terjangkau harganya. Di manapun Anda berada, Anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkan telur.

Itulah 10 alasan kenapa Anda harus mengkonsumsi telur secara teratur. Kini, tidak ada lagi alasan bagi Anda untuk melewatkan telur sebagai bagian dari menu makanan Anda.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »