Meningkatnya Pengguna Jelybean Dan Kitkat Di Dunia



menurut Statistik Diagram Pie di atas penggunaan sistem operasi yang dirilis oleh Google menunjukkan perubahan signifikan atas semakin banyaknya perangkat yang menggunakan Android versi Jelly Bean 4.1.x (35,9%), 4.2.x (15,4%), 4.3 (7,8%), sedangkan Android versi Kitkat 4.4 (1,4%) sedikit mengalami peningkatan sekitar 3% dari pengguna global sejak November 2013

Ice Cream Sandwich memperoleh angka distribusi yang relatif stabil dengan perolehan angka distribusi 16,9%.di versi 4.0.3 dan 4.0.4 Yang menjadi catatan adalah versi Android Gingerbread, angka pengunanya mengalami penurunan 3% untuk versi 2.3.3 dan 2.3.7, sebesar 21,2% global pengguna. Ini dikarenakan jarangnya pengguna android gingerbread.

Singkatnya pengguna KikKat dan Jelly Bean akan terus meningkat, sementara versi ICS mungkin hanya dipakai di smartphone menengah ke bawah untuk lini baru pengguna Andoid di dunia. Nasib Gingerbread dan platform lainnya seperti Honeycomb (versi 3.2), Froyo (versi 2.2) diduga secara cepat hanya akan terus mengalami kemerosotan pengguna. Kabar baiknya paling tidak lebih dari 75% perangkat yang telah beredar luas di masyarakat dapat menjalankan semua aplikasi besar yang membutuhkan Android versi 4 ke-atas atau versi paling baru.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »